Tuesday, October 22, 2013

Jalan-Jalan Ke Pantai Cilacap

Haloo sob....,,, ketemu lagi dengan saya...,,, kali ini saya jalan-jalan ke pantai Cilacap di deket pulau Nusakambangan..,,pulaunya para koruptor hehe...,,gak cuma mereka juga sih. Kok bisa saya sampai kesasar ke Cilacap ya? Apa kuwe gak nyadar pa ya? Nyasar ke cilacap? Hehe..enggaklah guess...,saya punya temen di Cilacap. Nah...denger info dari dia nih...katanya di Cilacap ada pantai yang indah gitu...buat wisata sore hari. Wah boleh juga tuh pikir saya. Hem...,,,pengen kesana mau membuktikan kalau ternyata pantai di sana indah dan jebreet ....! Bagusnya.....
Sebelum berangkat ke pantai saya harus ke rumah temen saya dulu broo...,, maklum, modal peta saja gak bakalan sampai tujuan....! Mending mengajak penunjuk jalan aja broo..,, gratis hehe ( iyalah kan temen sendiri gitu). Masa tega saya di-palak...! Haha bahasa daerah tuh.. ‘dipalak” alias dibajak alias dimintai rupiah. 

Nah,  perjalanan kali ini saya tidak sendirian ya guess..,, ini edisi wisata sahabat2, saya bersama teman-teman KKN satu kampus berinisiatif untuk memanfaatkan momet kebersamaan ini dengan berwisata ke Pantai Cilacap atau pantai karangbolong kalo gak salah sih. mengapa harus pantai cilacap? hehe...coz salah satu tim KKN ada yang dari Cilacap guess..,jadi maen kesana aja lah. Nah mulai  perjalanan dari Jogja guess..,,berangkat pukul 3 sore ee...,,, sampai Cilacap kurang lebih pukul 21.30. Kurang lebih 6 jam ya guess, saya lupa dah tepatnya pukul berapa. Coz seinget saya pake nyasar juga broo..., hehe....,, maklum traveler sudah biasa nyasar gitu....nah setelah sampe rumah temen, karena malam hari jadi saya harus menginap dulu ya gueess.....,,, buat-re-charge power gitu,,, agar besok nggak lemes. Hahahai...,, rencananya ke-esokan harinya, saya akan diajak pergi ke pantai yang ciamik di Cilacap....,,yang katanya indah banget gitu...deket sama pulau Nusakambangan pulaunya para Napi alias Narapidana kayak Koruptor tuh dan bala kurawanya.
Alhamdulillah ya guess..,,, saya bisa bangun pagi. Badan seger..,, cuaca cukup baik..cerah..., ini pertanda perjalanan ke pantai bakalan asyik deh. Nah sebelum berangkat...,,saya diajak makan dulu sama temen saya ya guess...,, karena ini rumah temen saya, jadi saya santai aja hehe...,,setelah usai sarapan...baru saya berangkat bersama temen saya....!

Nah...,,guess...,,, kali ini ssaya sudah tiba di Pantai Cilacap....,,,, wuieh,..... Ternyata bener broo....,,, ramai plus indah banget...,,,,,, letak pantainya itu ternyata deket sama tempat pengolahan Migas Pertamina jadi waktu itu saya melihat kapal di sisi kiri saya..,cukup besar guess., mungkin itu kapal pengangkut miyak mentah. Nah...,,,,,,disini yang menarik adalah anda bisa menyewa kapal guess... Untuk menikmati laut-nya. Atau anda ingin berkunjung juga ke pulau Nusakambangan kalau dapat izin sih, namun sayang ya gues...,, untuk menuju pulau tempat Napi dilarang. Tidak sembarang orang boleh pergi kesana. Tapi jangan sedih. Ada tempat wisata yang bisa dikunjungi yang tak kalah menarik lho..,, yaitu: 

bangunan Benteng peninggalan Portugis di Karangbolong....wah cukup ngeri-ngeri gitu kalau sendirian gues... Coz banguan itu sudah lama dan kayannya tidak terawat. Nah di sekeliling pantai ini banyak orang mulai anak-anak, remaja hingga orang tua menikmati suasana pantai gues...,,,,, mereka berbasah-basahan. Pokoknya indah deh.


Nah.....,,,,,,waktu itu saya ingin ke bangunan kuno itu tuh...tapi sayang sekali sudah tutup. Jadi ya gak bisa masuk deh. Hanya numpang poto aja di pintu depan nya hahaha....,,,,,,kasian ya broo....,,, tapi gak apa apa lah. Bisa menikmati suasanya saja sudah puas kok. Pokoknya dijamin gak bakalan rugi deh kalau bisa brkunjung ke pantai Cilacap ini.
Setelah puas main-main di pantai nih..,saya diajak kuliner guess....,,, waw....waw..,jebreet banget deh pokoknya,.,,, saya disuguhin satu ikan besar jumbo ....eiiit tapi ini bukan untuk gue doang ya guess.... Ini juga untuk bersama lho...,, nggak mau dibilang rakus lah...,,, lagian saya juga gak beli kok. Nah abis itu masih ada lagi semangkok kepiting, dan udang...wah wah wah....mantap dah. Jos markotob gandos tenan...,, hahai....!!!!

Nah....,,,,, jalan-jalan kali ini cukup mengesankan gues....,,, coz, saya bisa bertemu teman baru dan juga mengenal budaya orang Cilacap yang logatnya sedikit unik gituh..,,, saya awalnya gak paham ya gues...,, tapi eh ternyata kosakatanya juga sama kok gues...,, hanya logatnya saja yang berbeda. Nah...,,, pokoknya unik dah gaya bahasanya. Saya masih perlu belajar banyak dari gaya bahasa orang-orang sini. Nah....saya tertarik tuh belajar bahasa ngapak,,,,,saya punya “fail’ berjudul “curanmor”. Wahaahaha.... Itu kocak banget dah.... Bisa belajar dari curanmor. “kayak ngapa? Tiliki wae yuukk! Hahaha. Itulah sekelumit misal.

Nah gues....,, bagi anda yang sedang di Cilacap....bolehlah untuk singgah sebentar ke pantai Cilacap....,,refresing gituh...,,,,,,,biar tambah pengalaman dan wawasan. Oke....! Sampai disini ya gues...., petualangan kali ini....,sampai jumpa lagi di pentualangan yang lain da da da da... J

No comments:

Post a Comment