Sunday, October 20, 2013

Jala-Jalan Ke Waduk Sermo

Hi sob...,,, Apa Kabar nih...! Baik kan....! kali ini saya akan bercerita sedikit tentang perjalanan saya di waduk Sermo. Waduk Sermo memang jos..jos...,,man..! pemandangannya sangat eksotis banget. Baru memasuki kawasan Waduk saja, saya sudah disambut dengan suasana waduk yang teduh dan damai gitu. pas bagi mereka yang ingin menenangkan diri di pinggir pantai sambil memancing.
Berangkat dari Jogja pagi menjelang siang, maklum persiapannya agak ribet broo.., sampai waduk hampir dhuhur, perjalanan kurang lebih ditempuh 2 jam ditambah kesasar sedikit hehe.., maklum bukan orang asli daerah sini, jadi kalau kesasar itu radak-radak pantes gitu J . Setiba di waduk Sermo, saya langsung disambut oleh panoramanya yang indah......,,,waw waw...,,jebret! opps...!.  masih teringat jelas, ketika melewati jembatan pembatas waduh.....wuhuuiii...,,sebelah kiri saya penuh air sementara sebelah kanan saya jurang...hihi,... Ngeri-ngeri sedap..., gak kebayang kalau ambrol (jangan lah...). Nah setelah melewati jembatan ini saya langsung menuju tempat tepi waduh untuk memancing bersama teman-teman.

Setelah mencari-cari tempat yang cocok, akhirnya ketemu juga tempat yang eksotis buat memancing. Akhirnya kami menurunkan barang bawaan dan segera memancing. Cuacanya cukup cerah, menjadi nilai tambah tersendiri untuk menikmati suasana damai sambil memancing sesekali mengambil gambar. Coz Sayang kalau dilewatkan bakalan rugi ngak ada hal-hal yang di kenang broo. Jadi, langsung saja shoot...!!!!
Waduk ini cukup besar dan ikan-ikannya juga banyak (katanya teman yang pernah mancing & dapat ikan banyak lho, hehe).
Tapi kali ini saya kurang beruntung sudah berjam-jam baru dapat beberapa ikan Nila kecil...,,,kasihan banget ya broo......,,, karena tidak banyak ikan yang mau menyambar kail saya (mungkin ikannya puasa kali ya..hahaha.). Tetapi gak apa lah, yang penting sudah puas jalan-jalan hehe. Kapan lagi kalau bukan hari ini, sebab belum tentu setahun sekali ya kan...,hehe.
Sungguh jalan-jalan kali ini adalah pengalaman baru lagi buat saya. Sebab ini baru pertama kalinya saya ke waduk ini. Tak akan bisa dilupakan, terekam dalam memori saya. Semoga waduk ini akan tetap memberikan berkahnya bagi penduduk sekitarnya, baik dari sumber air sebagai pengairan dan hasil ikan dari dalam waduk tersebut. Amiin.

Siapapun anda kalau singgah di daerah Kulonprogo Jogjakarta, jika anda mau, atau penasaran, kunjungi saja waduk Sermo, anda bakalan terkesima dengan keindahannya hehe. Siap-siap kamera anda. Okay.....! Let’s go.....!


No comments:

Post a Comment