Sunday, October 20, 2013

Jalan-Jalan Ke Pantai Indrayanti-Baron


Liburan akan lebih mengesankan bila diisi dengan hal-hal menarik, salah satunya adalah dengan berwisata. Kali ini saya berwisata ke pantai Indrayanti dan Baron. Kedua pantai ini terletak di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Di musim liburan Juni-Juli pantai-pantai ini selalu penuh sesak pengunjung.



Di pantai Indrayanti, anda akan dimanjakan dengan suasana tepian pantai yang luas. Anda bisa bermain air di sana. Waktu saya di sana, lokasinya penuh sesak oleh para pengunjung, karena terlalu ramai, maka saya memilih menaiki batu-batu besar di samping pantai sehingga saya bisa melihat suasana pantai dari atas. Cukup mengagumkan. Betapa indahnya pantai ini. Mahasa suci allah.

 


Ada cerita sedikit, ketika saya menaiki batu-batu besar, dengan sengaja saya melepaskan sandal saya, sebab saya tidak ingin jatuh karena sandal saya licin. Nah, ketika saya hendak turun lagi, saya sudah mendapati sandal saya dihantam obak dan apa yang terjadi? Sandal saya hilang sebelah..,,oh sayang sekali..,saya berusaha mencarinya lumayan lama... memandangi lautan, dan akhirnya saya menemukan pasangan sandal saya tertimbun pasir. 
Pantai Indrayanti akan lebih indah ketika para pengunjung juga ikut menjaga kebersihan pantai. Agar pantai ini tetap eksotis dan indah dinikmati. Anak-anak bermain air, mereka cukup senang sekali.




Foto-Foto





Pantai Baron Nan-Eksotis

Nah di pantai Baron, Ombak pantainya tidak terlalu besar, jadi kita bisa bermain air di tepi pantai ini. Jika anda suka berenang, anda bisa mencoba sensasi berenang dengan hentakan ombah bergulung-gulung. Selain itu, pantai ini ternyata juga sebagai pusat kegiatan para nelayan. Maka tidak aneh jika di sekitar tepian pantai Baron akan terlihat banyak kapal-kapal para nelayan. Pantai Baron memiliki pasir yang cukup luas dari garis tepian pantai. Hal ini cukup lumayan jika anda akan menuju ke garis pantai, anda harus berjalan kaki dan siap-siap melawan pasir yang tebal hehe. Para wisatawan yang berdatangan ke pantai baron, selain menikmati pantai dan panorama alam tepian pantai, mereka biasanya juga menyempatkan diri untuk kuliner di sekitar area pantai. Banyak warung-warung menawarkan aneka masakan dan menu-menu ikan bermacam-macam jenis.

Waktu saya disana, saya tertarik dengan bukit di sisi kiri pantai, karena itu, saya menaiki bukit itu untuk mendapatkan gambar yang baik dari atas bukit. Luar biasa indah pemirsa haha. Dari atas bukit itu anda bisa melihat gulungan ombah pantai yang cukup indah, dan pemandangan perahu-perahu nelayan yang terlihat kecil dari atas. 

Foto-foto:





No comments:

Post a Comment