Thursday, October 31, 2013

Jalan-Jalan Ke Bukit Bintang

Hari kamis kemarin sore saya sengaja jalan-jalan ke bukit Hargodumilah atau yang populer disebut Bukit Bintang.  Tempat ini menawarkan pemandangan Sunset dan gemerlap lampu jagad Jogja. Letak Bukit Bintang ini cukup strategis karena berada tepat tidak juah dari jalan utama Jogja-Wonosari. Tepatnya pas disisi Jalan Raya. Bukit Bintang ini secara geografis terletak di wilayah Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul........

 Sebenarnya saya sudah beberapa kali melewati Bukit Hargo Dumilah ini, namun entah mengapa, kali ini saya benar-benar ingin menikmati suasananya sepuas mungkin. Kalau biasanya saya hanya lewat saja, kali ini saya memang memanfaatkan waktu untuk mengabadikan Sunset (tapi sayang sekali karena waktu keberangkatan yang tidak pas hehe, jadi ketika sudah sampai di lokasi Sang Surya sudah tenggelam) dan juga mengabadikan suasana gemerlap lampu jagad Jogja dari atas Bukit Bintang.
Menikmati senja di Bukti Bintang memang cukup menarik, selain bisa melihat Landscape kota Jogja dari atas juga bisa menikmati suasana sore yang sejuk karena semilir angin. Bukit Bintang ini salah satu tempat wisata alternatif bagi kalangan muda-mudi. Memang sih kebanyakan anak-anak muda yang senang ke Bukit Bintang. Saya melihat semakin sore Bukit Bintang semakin ramai dikunjunji anak-anak muda dari yang sekedar foto-foto hingga hal-hal lain....ya kalau anak muda pasti sudah mengerti kan biasanya kalau berdua duaan gitu..,,ya gak.., hemmm. Selain itu memang Bukit Bintang ini biasanya menjadi tempat transit bagi mereka-mereka yang baru saja berwisata di daerah Gunung Kidul seperti ke pantai atau ke gunung. Nah sepulang dari tempat-tempat itu mereka mampir sejenak baik kuliner di sekitar Bukit Bintang atau sekedar duduk-duduk di pinggiran bukit yang sudah di semen dindingnya (takutnya kalau longsor bro...).
Gemerlap lampu di jagad Ngayogyokarto ini terlihat cukup indah kawan...,,, Subhanallah..,, saya membayangkan jika listrik padam satu menit saja, maka suasana menjadi mencekam dan gelap gulita, tidak ada lagi pemandangan gemerlap lampu kelap-kelip yang terlihat sangat kecil sekali. Bukit Bintang memang menarik banyak orang untuk singgah sejenak memandang lampu kelap-kelip di bawah  sana yang jauh banget.  Ya begitulah. Saya mendapatkan pengalaman baru lagi di tempat ini, saya walaupun tidak benar-benar merasakan puas, namun saya setidaknya sudah mengunjungi tempat ini dan menikmati tempat ini.

Bukit Bintang saat petang Maghrib









Bagi anda yang ingin merasakan suasana bukit Hargodumilah atau bukit bintang pada senja dan malam hari silahkan saja Monggo ! lebih baik juga jika anda bisa mendapatkan tempat yang pas di sekitar rumah makan atau di dalam rumah makan yang sudah di desain agar pengunjung bisa menikmati hidangan sambil memandang lampu kerlap-kerlip dari atas. Wih cukup uhui man. Saya sarankan agar berangkat lebih awal, jika anda tidak ingin kehabisan tempat karena pengunjung selalu ramai dan pastinya tempat-tempat yang cocok menjadi incaran banyak orang. Saya sendiri waktu itu cukup hanya duduk-duduk di tepi jalan saja. Maklum karena memang saya tidak ingin kuliner hehe. Saya hanya ingin menikmati suasana sore dan senja untuk melihat gemerlap lampu di jagad  antah berantah ini, haha opo kuwi.  Ya cukup disini dulu yang sob ceritanya...,, semakin gak jelas nanti kalau dilanjukan  hehe. Selamat menikmati Bukit Hargodumilah atau Bukit bintang, semoga Anda yang sedang berada disana bisa puas menikmatinya,  Tada.......  J J

No comments:

Post a Comment