Thursday, March 26, 2009

Penyesalanku………


Malam itu…………….

Adalah malam yang hening,alam gelap gulita menyelimuti tubuh yang bernyawa ini yang tertidur pulas,tak satupun yang bersuara.semua diam dan hanyut dalam lautan mimpi.kecuali pasukan-pasuka jangkrik yang sedang memimpin pasukannya.

Akupun demikian setelah seharian beraktifitas, kini tergeletak lemas dan tidur. Sementara jam terus berputar melalui arah lintasannya dengan teratur. sungguh malam itu benar benar gelap waktu itu aku sedang tidur di serambi masjid seperti biasa setelah pera santri mengaji kitab bersama pak kyai langsung tanpa basa basi langsung berebahkan tubuhnya di serambi dan tidur pulas. tiba tiba ditengah-tengah keas ikan tidurku aku diantar sadar dan tidak mendengar suara dari ujung sebelah dibalik pohon yang rindang. aku mendengarkan ada suara kokok ayam jago yang tak henti hentinya bekokok dengan semangat. Aku pun sedikit terbangun. suara kokok ayam itu seolah mengingatkan aku agar bangun suara itu seolab bermakna””wahai orang yang berselimut bangunlah””alloh swt mengundang kamu untuk hadir di pesta kebahagiaan.’’ahai hambaKU bangunlah…..dan mohonlah ampun untuk KU’’ serentak hatiku gemetar.berat untuk di ajak bangun sementara tubuh ini terus saja melingkar tanda menolak dan mengelak. Apalagi nafsuku seakan meninabobokkan, sungguh berat……!!!berat….!!!!,tinggal hati kecilku ini Yng meronta-ronta ingin rasanya segera bergegas mengambil air wudlu dan segera menghadiri undangan sang maha indah.

Akhirnya…..nafsulah yang menguasai diriku saat itu hingga akhirnya aku menghiraukan bisikan hati yang malang ini….lalu tidurlah aku dan tak lagi mendengar suara aneh.

Jam menunjukkan pukul 04.00 wib pagi para sajidin telah dahulu merasakan nikmatnya mujahadah dan munajad kepada Allah, mereka munajad dengan NYA penuhmesra seakan sedang bersama ang kekasih tercintanya.keluarlah air mata mereka sebagai tanda penuh hina, dihadapanNYA mereka mencurahkan segala perasaannya dan mengadukan semua permasalahannya serta memohon ampun seraya memujiNYA sampai tibalah waktu subuh.mereka terus bertasbih bersama makluk yang lain.

Sementara aku…!!!!yang dari tadi pertidur hinggan pagi bangun smbil menyesali diri.aku benar-benar menyesal ya allah, kenapa aku mala ini aku terlena…,kenapaaku tidk bias banmgun dan bersujud dihadapanMU???padahal engkau telah menjanjikan ampunan,berkah, dan ridhomu kepada hambaMU yang mau bangun mendirikan sholat dimalam yang gelap disaat semua manusian terbua dalam mimpi.

Ya allah….aku menyesal, ya… Allah ampunilah hamba….yang pemalas ini,’Dasar manusia pemalas’kataku dlam hati.sambil terus menitihkan air mataku…..

Akhirnya aku bangun dengan perasaan sedih malu dengan para hamba yang telah penuh dengan kenikmatan berdialog munajad denganNYA.

Ya allah semoga malam esok aku bisa bangu malam dan bertahajjud,

Ya allah… tiada tuhan selain engkau

Maha benar engkau maha suci engkau

Sungguh aku termasuk orang-orang yang dholim

Duhai dzat yang mha pengmpun ampunilah hamba yang dhoif ini.

Amien……..


No comments:

Post a Comment