Tuesday, June 17, 2014

Berlibur Di Pantai Depok Bantul Yogyakarta
(2012)


Liburan Kali ini saya manfaatkan untuk jalan-jalan ke pantai Depok Bantul. Pantai Depok terletak di sebelah selatan kota Bantul secara geografis terletak di Wilayah Kabupaten Bantul Yogyakarta. Untuk menuju ke Pantai Depok dari Jogja membutuhkan waktu +/- 1 Jam. Jalan-jalan kali ini saya bersama kedua teman saya Ahyari dan Sholihin. Kami bertiga secara spontan terbesit untuk Jalan-jalan ke pantai. Setelah berbicang-bincang santai di kontrakan, akhirnya kami sepakat untuk jalan-jalan ke pantai Depok Bantul.

Walaupun bukan Weekend tapi karena masa liburan, jadi akhirnya kita bertiga memutuskan untuk jalan-jalan ke pantai. Kita merencanakan segala sesuatunya dengan matang. Ada Ide brilian dari sahabat saya Sholihin, demi efisiensi dana Shalihin mengusulkan untuk membawa Konsumsi dari kontrakan minimal Nasi dan Air Putih. Sebab Ia tahu kalau di pantai Depok terkenal dengan kuliner Ikan segar. Demi hemat biaya, nanti ketika ingin menikmati kuliner bisa pesan Ikan segar saja tanpa Nasi, (hahahah,, Dasar mahasiswa hehe.....!!)
 


Kita bertiga menggunakan Motor untuk menuju ke Pantai Depok, biasalah kendaraan yang cukup simpel dan praktis. Tahu sendiri kan, kalau naik angkot pasti memakan waktu lama tidak efisien, menurut saya lho ya J . Kami berangkat sengaja agak siang supaya di pantai nanti tidak panas sekalian menikmati Sunset. Sebelum berangkat kami berfoto dulu ya Bro, buat dokumentasi. Setelah melakukan perjalan selama 1 jam, akhirnya kami sampai di Pantai Depok Bantul.

Nah, Untuk mengisi liburan kali ini, di Pantai Depok, tidak afdol kalau tidak berbahasah-basah ria. waktu itu yang mau berbahsah-basah ria hanya Saya dan Shalihin si ahyari tidak mau, coz alasan dingin. Memang bro, angin laut waktu itu sedikit dingin campur panas. tetapi saya dan shalihin tetap ingin menikmati suasana pantai. Hal pertama yang kita bedua lakukan adalah berenang menerjang ombak dan mermain pasir (apa masih pantes ya????? ;)  bodoh amat J ) . Selain bermaian Air saya juga befoto ria di Area pantai.











Suasana di pantai cukup ramai, coz maklum musim liburan, banyak wisatawan dai luar kota yang memenuhi pantai. Sebagian mereka ada yang berenang, berbasah-basah ria, ada yang menikmati kuliner beraneka jenis Ikan segar, ada pula yang berkeliling tepian pantai dengan menaiki kendaraan (ah lupa namanya bro..????) . Ada pula anak-anak yang sedang bermain layang-layang, pokoknya macem-macem deh model cara menikmati aktivitas di pantai ini. Selain bermaian Air saya juga befoto ria di Area pantai. 

       
Gara-gara Salah Paham ??? :) Bercanda Bro..
Istirahat Sejenak


_______________________________________
_____________________________________________
______________________________________
:) :) 
Setelah puas berbasah-basah ria, bermaian pasir dan menikmati suasana pantai kami bertiga langsung menuju ruang ganti pakaian dan mengeringkan diri. Lalu, target lain menunggu, setelah puas tak lengkap kalau tidak menikmati kuliner pantai Depok. Akhirnya kami bertiga memesan Ikan segar dan Kerang laut. Sesuai rencana, kami bertiga hanya akan pesan Ikan segar plus Kerang laut tanpa Nasi (hahahah..ternyata benar-benar sesuai rencana J ) .Kami bisa pesan menu Ikan tanpa Nasi. Asyyiek...Nasinya bakal tidak sia-sia. Kami bertiga sudah tidak sabar untuk menyantap Ikan segar dan Kerang laut itu.....,,,,
Nyummmy.....!!!



















Piye Kang Carane Mbukak Cangkange ??
















Telat Memfoto Bro Baru difoto
                 Setelah tinggal sedikit, hahaha Dasar!

Setelah semuanya siap, kami langsung menyantap bersama. Super enak rasanya bro....laper-laper makan ikan mak nyuus. Ada yang menarik saat makan Bro..,, Saya gak tau gimana caranya makan kerang, coz cangkangnya masih tertutup,,, lha dagingnya itu di dalem bro jadi harus dibuka dulu baru bisa dimakan. Gak mungkin lah dimakan cangkangnya emang gigi gue Besi gilingan Batu hahahaha....ada ada aja. Akhirnya Shalihin mau mengajari saya bagaimana cara membuka cangkang kerang. Caranya harus dibelak jadi dua, dicaru dulu celah-celanya baru di belah. Bukan digigit, bisa copot gigi anda.
Menikmati Suasana pantai Hari ini cukup puas Bro..., kami bertiga menghabiskan waktu hingga sore hari bahkan hamipr maghrib. Terasa senang sekali masih diberi kesempatan menikmati keindahan alam yang diberikan Allah SWT secara gratis. saya hanya bisa bersyukur semua ini adalah anugerah. Indonesia sungguh eksotis. Banyak kekayaan alam yang luar biasa. Masih banayk destinasi yang belum saya datangi, semoga dalam kesempatan yang lain saya dapat mengunjungi beberapa tempat wisata yang lebih hebat dan luar biasa.



No comments:

Post a Comment