Sunday, May 15, 2011

sekolah jg libur??

hari ini libur?
saya sendiri bingung sebenarnya dalam rangka apa ?
apakah harus semua libur? bukankah sebaiknya yang libur itu hanya bagi instansi trtentu saja? bagi anak sekolah libur ini menurut saya kuran tepat sebab siswa menjadi tidak belajar. cuti bersama ini sebenarnya untuk tujuan apa? bagi sekolah tidak langsung bisa terlihat, malah dengan cuti ini sekolah kelihatan fakum. istilah cuti sendiri kurang cocok ditempelkan di dunia pendidikan, tetapi cocok bagi dunia kerja, tapi sebaian besar perusahaan tetap jalan. jadi saya tidak tahu dan kenapa ada cuti bersama ini.

menurut sumber dari www.mediaindonesia.com dikabarkan : "...... tanpa cuti bersama pun produktivitas kerja di negeri ini sudah sangat rendah. Studi Badan Pusat Statistik dan Lembaga Demografi Universitas Indonesia 2009 menyebutkan tingkat produktivitas pekerja Indonesia kalah jauh jika dibandingkan dengan pekerja di China. Di pabrik garmen, misalnya, seorang pekerja China mampu menghasilkan 90 celana per hari, sedangkan pekerja Indonesia hanya bisa menghasilkan 30-40 celana.

Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) pada 2009 menempatkan Indonesia di urutan ke-83 dari 124 negara dalam produktivitas tenaga kerja. Salah satu akibatnya ialah rendahnya daya saing. Indonesia hanya menduduki peringkat 35 dari 75 negara yang disurvei International Management Development".

nah melihat kenyataan diatas, sebaiknya tidak sering cuti melulu agar etos kerja para pekerja lebih maksimal dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan bangsa indonesia. karena jika kerja diliburkan tentu proses produksi berhenti dan ini akan menghambat jalannya perekonomian. wallhu a'lam.

No comments:

Post a Comment