Wednesday, November 4, 2009

Wajahpun Protes


Wajahpun Protes

Ku hadapakan wajahku yang hina ini kepadaMu wahai Dzat Yang Maha Kuasa Tuhan Semesta

Alam yang telah memberikan segala kenikmatan.

Maha Suci Engkau Segala Puji Hanya bagiMU

‘’’itulah yang selau aku ucapkan saat aku sendiri denganNYA di kegelapan malam.

Wajahku aku paksa untuk tunduk, besujud dihapdapanNYA. aku merasa betapa hinanya aku

ini, kiranya sangat pantas aku menyadarkan wajah yang penuh kesombongan dan

kecongkaan ini kehadirat Allah swt,mengiba dan bersujud.

Ya Allah janganlah hanya karena wajah yang tampan, cantik,elok,rupawan, ini aku
menjadi sombong lupa diri dari mengingatMU’’.

Setelah lama aku mengadu beberapa saat, wajahku terusik dengan apa yang barusan aku

katakan tidak lama tadi, sehingga dia berucap, ‘’wahai yang diberi wajah tampan,

cantik, elok, rupawan!sudah berapa kali kamu mendzalimi aku?kau menodaiku dengan

kemaksiatanmu selama ini,wajah yang seharusnya kau pergunakan untuk kebaikan justru

sebaliknya kau pergunakan untuk menarik perhatian seorang dengan gayamu yang

angkuh,congkAK, sombong dan sok-soan,aku (wajah) yang seharusnya bercahaya suci

cemerlang telah kau redupkan. Dimana cahaya yang kau gunakan untuk menerangi ku ? Mana wudhumu?’’.

Hatiku tersentak kaget, ‘’maafkanlah aku wahai wajahku,kau benar, selama ini aku

selalu mempergunakanmu dengan semena-mena, aku telah menodaimu dengan bertumpuk-

tumpuk kemaksiatan, aku melalaikanmu membuatmu redup, dan pucat, sebab aku lama

tidak membasahimu dengan air wudluku.

Maafkanlah aku wahai wajah, aku telah memohon almpu kpeada tuhan yang menciptakanmu

semoga berkenan mengampuni ke khilafanku.

Wajah menjawab, ‘’ baiklah, semoga ampunan allah selalu diberikan kepadamu,, mulai

saat ini kau harus perhatian sama aku, kau harus sdar aku ini diciptakan untuk

tujuan mulia, agar kamu mau bersyukur dan beribadah padaNYA’’jangang lagi kau

pergunakan untuk kesombongan’’_bgs

No comments:

Post a Comment