Thursday, May 12, 2011

kegelisahan Q

aku merindukan suasana yang penuh kekompakan, ada rasa senasib, seperjuangan, selalu bersatu demi tujuan yang sama, betapa indahnya sebuah kekompakan yang senantiasa terciptak dalam satu kelompok. semisal persahabatan yang tercipta karena ada rasa satu asal derah, satu negara yang sedang mengadu nasib bersama, bertempat tinggal bersama, contoh lain kekompakan yang tercipta karena sedang menempuh belajar di negara jauh. semisal di timur tengah, di barat, kemudian mereka menyatu dlm satu kelompok yang membangun komitmen bersama, dinamis, selalu posittif di setiap apapun, mereka merasa ada kedekatan yang mampu membakar semangat belajar ataupun menimba ilmu. suasna itulah yang selama ini aku dambakan yg tak kunjung terwujud, seolah saya orang asing yang terus merasa asing di negeri orang. aku seakan tidak akan pernah menemukan suasana penuh semangat, berkobar dan teruz kedepan.........kenapa? kenapa ini harus terjadi dengan ku?

aku merindukan suasana yang penuh makna di setiap aktifitas. ada rasa kebersamaan senasib dalam satu tujuan menimba ilmu. penuh kesadaran bahwa kita sama-sama sedang menimba ilmu. suka maupun duka ditanggung bersama. seakan suasana ini hanya ada di sebuah novel atau drama dalam dunia film saja. akankah bisa di wujudkan dalam dunia nyata???

aku meriduka......, aku merindukan itu semua.............

4 comments: