Friday, May 13, 2011

13-05-2011
Hujan Deras di Klaten

Setelah memenuhi amanat melatih tilawah adik-adik SDIT salsabila klaten pada jum'at sore, akhirnya sekitar pukul 15.10 wib aku harus pulang. sebab jam 15.30 wib aku harus mengajar ngaji prifat di rumah bapak dwi di kotagede yogyakarta.namun hujan deras tiba-tiba turun setelah sebelumnya awan gelap telah menyelimuti wilayah klaten dan sekitarnya.waktu itu aku baru saja naik motor sekitar 2km . satu kesalahan saya ''tidak sedia payung sebelum hujan''. akhirnya aku putuskan untuk berteduh di samping jalan sampai hujan reda. aku termenung sambil menanti redanya si hujan, dengan rintihan air yang mengalir dari celah-celah pohon besar yang tumbuh di tengah pembatas jalan.

setelah 20 menit hujan pun telah berkurang intensitasnya, aku memutuskan berangkat . dengan rasa mantap dan pede, motor aku starter, kaki kanan siaga mengatur rem. langsung motor ku tancap dan melaju dengan kencangnya, mengalahkan kendaraan apapunn yang mau mendahuluiku, seolah aku adalah raja balap hehe. namun apa yang terjadi.....
aku terpaksa mengekor di belakang bus trans jogja, cos bus melaju sangat kencang dan hujan pun masih turun walau hanya gerimis, waktu itu aku terlau dekat jarak dengan bus trans, pada awalnya aku ejoya aja. namun tanpa ku duga...., ternyata pengemudi bis itu mendadak mengurangi kecepatannya, sontak aku kelabakan karena aku terlalu dekat dengan bus itu, akhirnya sssrrrett,..........,doarrrrrrrr, ban depanku menatap pantat bus yang berwarna hijau kesukaanku itu. sungguh jantungku dag-dig-dug, ya tuhan.......,

Aku bersyukur, untung saja rem ini cakram dan meskipun tetap saja harus menabrak badan belakang bus tetapi tidak sampai terjatuh. aku tak bisa membayangkan bagaimana jadinya tadi kalau rem motorku blong?, jadi apa motorku tadi, kalau bukan barang bekas yang patut di jual murahan. padahal itu motor pemberian cuma-cuma dari ayah bundaku.

alhamdulilah ya tuhan....engkau masih memberiku keselamatan.......

No comments:

Post a Comment