Sunday, November 14, 2010

Marhaban Ya Id Adha.......


Gmbr : Humorbendol.com
************

Kita akan merayakan hari raya idul adha, seluruh umat islam di dunia juga akan merayakannya. ada sesuatu yang berbeda hari raya tahun ini yaitu dikala bangsa Indonesia terkena musibah gunung meletus, Sunami, banjir di wasior, nah...moment yang tepat bagi para jamaah yang mau berqurban, daging sapi atau kambing hendahnya di salurkan kepada mereka yang benar benar membutuhkan seperti para pengungsi merapi, banjir dan stunami insya allah jika demikian indonesia akan semakin menjadi negara yang bersolidritas tinggi.

Qurban adalah bentuk kepedulian seorang hamba kepada sesama, sudah seharusnya niat baik ini benar-benar dari hati yang tulus, kemudian yang terpenting adalah bagaimana qurban ini tepat sasaran. saya membayangkan kalo seluruh warga yang sudah berkewajiban berqur'an di daerah perkotaan mau segera mengeluarkan qurbannya dan di salurkan kepada fakir miskin di daerah daerah terpencil insya allah kesenjangan sosial akan sedikit menurun. setidaknya rakyat miskin dapat menikmati daging qurban pada hari raya id ini walau hanya setahun sekali.

mari kita makna hari raya qurban tahun ini sebagai momentum untuk saling berbagi keceriaan untuk memper erat tali silaturrahmi dan akhirnya masyarakat yang aman tentram akan tercapai amin.

No comments:

Post a Comment