Monday, August 24, 2009

Taraweh pertama yang heboh…..

Malam Sabtu Tanggal 1 Ramadhan 1430 H

Taraweh pertama yang heboh…..

Saat itu aku menjadi bilal sholat taraweh dimana yang menjadi komando para jamaah. Seperti biasa setiap Ramadhan sholat taraweh dilaksanakan dengan menunjuk salah satu orang untuk jadi bilal. Tidak ada yang baru tentang sholat taraweh semua masyarakat khususnya di kalangan warga pedesaan sudah maklum…tetapi kali ini ada yang beda. Taraweh malam ini membuat para jamah terbengong-bengong, pasalnya…yang jadi bilal aku dan aku baru pertamakali ini jadi bilal di ma’had ini. Nah ceritanya begini…..pas sholat taraweh sudah selesai genap 20 rokaat biasanya jamaah membaca istighfar 3x sebagai tanda sholat tarawehnya sudah selesai. kemudian bilal membaca doa taraweh tapi….??. saking gugupnya, aku lupa kalo sholatnya sudah selesai bukannya aku membaca doa taraweh E….malah dengan suara lantang membaca Shollu sunnatat taroowihi…ila akhirihi…., tak pelak seluruh jamaah kaget…,’’weh piye..to kae bilale…., la wes rampung solate tarweh kok panggah sholllu….ae…, ben shollu dewe wae kae’’ aku langsung ditegurr ustad, jantungku berdetak lebih kencang seperti genderang mau pecah……..aku langsung putus membaca shollunya dan langsung membaca doa taraweh. ‘’Huh…ada ada saja…..’’ :)

No comments:

Post a Comment