Sunday, December 7, 2008

Hari Raya 'Idul Adha telah tiba

Kini gema takbir telah berkumandang. pertanda bahwa Hari 'Idul Qurban kembali hadir di hadapan kita. Tinggal beberapa jam lagi kita akan bersama sama melaksanakan sholat ied. perlu kita syukuri bersama dimana hari penuh berkah ini dapat kita jadikan ibrah bagi diri umat muslim di seluruh dunia. Hari Raya ini mengingatkan kita akan sejarah abul anbiya' yang telah rela berkorban demi mengharap ridho allah swt.Dialah Nabiyullah Ibrahim semoga keselamatan atas beliau, yang mana beliau mendapatkan ujian dari Allah swt untuk melaksanakan tugas berat yaitu diperintahkan untuk menyembelih putranya tercinta yang saat itu masih berumur belasan tahun. Akan tetapi bekat ketawaduan putranya dan besarya rasa kehambaan pada diri Nabi ibrahim, maka dilaksanakanlah perintah yang cukup berat tersebut dengan penuh keyakinan dan keikhlasan.

saudaraku..!!!!
Gambaran diatas dapat kita ambil ibroh betapa kuat keimanan dan kesabaran Nabi Ibrahim AS. Ujian yang dia hadapi begitu berat tapi tidak menjadikan dirinya ragu bahkan semakin tambah kuat keimanannya kepada Allah swt. Hal itu hanya sedikit dari banyak ujian yang telah diberikan Allah swt kepada Nabi Ibrahim sehingga beliau mendapatkan gelar Ibrahim kholilulloh.

Wahai saudaraku, marilah kita ber ittiba' pada Nabi Ibrahin dengan berkorban bagi yang sudah cukup mampu, dan yang belum semoga tahun depan bisa melaksanakan qurban amien.
pada hakikatnya berqurban disini adalah merupakan bukti kehambaan kita kepada allah. Allah tidak butuh kepada qurban tersebut, akan tetapi hal itu adalah sebagai tanda bukti bahwa kita benar benar menyembah kepadaNYA dan taat atas segala perintah. semoga Hari Raya 'Idul Adha tahun ini bisa kita jadikan momentum penyadaran hati kita dengan harapan akan munculnya rasa keikhlasan dan kesabaran dalam beramal dan menyembah kepada Allah swt dengan cara patuh dan taat pada perintahNYA amien.wallohu a'lam

1 comment: